AMAAN

Cerita Ibu idAMAAN Susilorini dari Kampung Inggris Kediri

Susilorini

19 November 2021

ibu idamaan susilorini

Dari Kota Kediri, tepatnya di Kampung Inggris Pare yang dikenal dengan wisata akademiknya, ada Ibu idAMAAN bernama Susilorini yang punya semangat tinggi dalam berusaha.

 

Bergabung jadi Ibu idAMAAN sejak Agustus 2021, Ibu Susilorini mengambil pembiayaan syariah AMAAN untuk mengembangkan usahanya. Di rumah, Ibu Susilorini menjalankan usaha jualan baju gamis dan hijab syar’i secara offline dan online “Za Hijab” dan layanan bimbingan belajar matematika dan fisika “Math Master”.

 

“Mau ubah persepsi matematika dan fisika yang dianggap momok buat anak-anak pelajar” ungkapnya.

bimbel ibu idamaan susilorini
Bimbel Ibu Susilorini sebelum pandemik
Bimbel Ibu Susilorini selama pandemik

Semangat tinggi Ibu Susilorini menjalankan usahanya ini berawal ketika awal pandemik, ketika banyak profesi yang terdampak dan peraturan lockdown di hampir semua tempat, harus pintar mencari peluang membuka usaha.

 

Bantuan permodalan dari AMAAN yang berbasis syariah dan transparan membuat Ibu Susilorini bisa mengembangkan usaha untuk kontribusi ke keluarga yang dijalankannya bareng suami.

usaha baju gamis ibu idamaan susilorini
Usaha jualan baju gamis Ibu Susilorini

Kata Bu Susilorini, suami bukan cuma partner hidup tapi juga partner terbaik dalam usaha, karena semua bisa direncanakan dan dilakukan bersama-sama.

 

Tidak hanya usaha jualan pakaian gamis dan bimbel, dari pembiayaan AMAAN ini Ibu Susilorini bisa menambah usaha jualan sembako. Dari situ, keuntungan usaha sembakonya difungsikan untuk tabungan, angsuran, dan tambahan modal produk gamisnya.

 

Sebagai Ibu idAMAAN, di balik kesehariannya yang terbilang sibuk dengan usaha, Ibu Susilorini juga masih menyempatkan waktu buat lingkungannya, mulai dari arisan, senam PKK, sampai ke pengajian bersama tetangga.

 

Mendampingi usahanya agar lebih berkembang, Ibu Susilorini paling suka fitur Bookkeeping Tool di aplikasi AMAAN. Alasannya, Ibu Susilorini bisa disiplin menghitung arus kas usaha dan melihat perkembangannya tiap waktu yang semuanya digital.

 

Harapan Ibu Susilorini untuk AMAAN, untuk terus berkembang memberi akses ke perempuan pengusaha dan Sahabat di lingkungan sekitarnya agar semakin mampu dan sejahtera.

 

Punya cerita Ibu idAMAAN dan Sahabatnya yang mau dibagikan? Yuk, sharing di sini!

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on linkedin

Artikel terbaru

Cerita idAMAAN lainnya